Limitasi bandwidth dengan mikrotik

assalamuallaikum Wr Wb
saya kali ini akan sharing tentang cara/ tutorial melimitasi bandwidth dengan mikrotik secara mudah

melimitasi bandwith, itu sama saja seperti membatasi bandwidth yang sedang berlalu dari ISP ke laptop CLIENT.
mari simak dengan seksama ya kawaan..

nah saya punya bukti kecepatan bandwidth saya yang belum saya limitasi bandwidth nya
Dari hasil test nya, menunjukkan bahwa bandwidth download nya 35.89Mbps dan Upload nya 9.25Mbps

1. sekarang saya mempunyai/ sudah mengkonfigurasi mikrotik secara dasar, yang sudah bisa terhubung dengan google.
 

2. tekan "Queues"

3.tampilan Queues nya seperti ini

4.tekan tombol tambah berwarna biru ini

5.jika tombol sudah ditekan, lalu tekan tanda anak panah seperti di gambar di bawah ini dan pilih interface yang akan di limit bandwidth nya

6.lalu dii bawah tulisan target upload, klik anak kebawah seperti gambar di bawah ini dan tentukan kecepatan bandwidth yang akan di tentukan untuk kecepatan uploadnya

7. lalu di kolom target download, klik tanda anak panah kebawah seperti gambar di bawah ini lalu tentukan kecepatan bandwidth downloadnya

8.lalu klik apply dan tekan ok, seterusnya akan muncul seperti dibawah ini

Nah cukup mudah kan melimit bandwidth nya, kesimpulan dari ini saya telah melimitasi bandwith downloadnya sekitar 786kbps dah uploadnya sekitar 512kbps, setelah selesai saya mengetes kecepatan bandwidth setelah di konfigurasi. dan hasilnya, lihat dibawah

nah,sekian tutorial dari saya tentang bagaimana cara melimit bandwidth di mikrotik
nilai post saya di kolom komentar dibawahya
wassalamuallaikum wr wb

-SELAMAT MENCOBA-

Comments

Popular posts from this blog

Os linux asli indonesia yang masih aktif

Mengatasi error pada phpmyadmin ( #1698 - Access denied for user 'root'@'localhost' )

Mengatasi masalah tidak bisa menginstal bind9 di server